Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Situbondo Nyai Hj. Khoirani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pelajar di SMP Negeri 1 Panji, Situbondo, Jawa Timur, Senin.

"Kami memantau langsung launching vaksinasi untuk jenjang SMP guna memastikan semua anggota Pramuka tervaksin untuk menciptakan kekebalan komunal (herd immunity)," kata Nyai Khoi, sapaan akrabnya.

Ia menyebut  jumlah siswa di SMP Negeri 1 Panji sebanyak 804 orang, untuk sementara 280 siswa sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

Selain itu, lanjut dia, dalam pelaksanaan vaksinasi jenjang SMP yang dimulai hari ini juga terdapat seorang guru SMPN 1 Panji yang juga mendaftarkan diri untuk divaksin.
 
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Situbondo Nyai Hj. Khoirani didampingi Kepala Dispendikbud saat meninjau vaksinasi di SMPN 1Negeri Panji, sebelum disuntik vaksin. Senin (16/8/2021) (ANTARA/Novi H)

"Guru SMP di sini yang sebelumnya sudah disuntik vaksin ada 59 orang, sedangkan siswa melakukan vaksin mandiri atau mengikuti vaksinasi di fasilitas kesehatan sudah ada 88 siswa," kata Wakil Bupati Situbondo itu.

Ia juga berpesan kepada siswa siswi yang mengikuti vaksinasi di sekolah agar juga mengajak orang tuanya untuk vaksin, karena vaksin penting untuk pertahanan tubuh dari paparan virus corona.

"Tadi kami juga menyampaikan ke siswa yang sudah divaksin juga mengajak orang tua mereka untuk vaksin," tuturnya.

Dari pantauan, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani didampingi Kepala Dinas Pendidikan setempat, menyemangati siswa SMP saat disuntik vaksin oleh petugas vaksinator.

Sebagian besar pelajar SMP ini mengikuti vaksinasi COVID-19 atas persetujuan atau izin dari orang tua masing-masing. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021