Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mulai mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-7 pada 2022.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo Sadi mengatakan saat ini jajarannya mulai melakukan rapat koordinasi mengenai cabang olahraga, serta rakor persiapan menjadi tuan rumah Porprov Jatim tahun depan.

"Tahun depan Porprov dan kami menjadi salah satu tuan rumah di ajang bergengsi tersebut," katanya dalam Rapat Koordinasi Persiapan Porprov 2022 di Situbondo, Selasa (10/8) malam.

Menurut ia, Situbondo menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jatim. Ada 12 cabang olahraga yang akan digelar di Situbondo, di antaranya, voli pantai, selam OBA, selam, hoki, judo, angkat berat, anggar, panjat tebing, pentang, angkat besi, bina raga, dan sepak bola.

Ketua yang terpilih melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) pada 7 Juli 2021 itu mengajak seluruh pengurus KONI untuk bersama-sama menyukseskan Porprov Jatim yang rencananya akan digelar pertengahan 2022.

"Nantinya seluruh anggota akan kami bentuk tim supaya bisa bekerja sama yang baik, saling mengingatkan, sehingga bisa menghasilkan kerja yang lebih baik," tutur Sadi.

Ia menambahkan karena persiapan Porprov masih di tengah pandemi, semua atlet dan pelatih harus sudah divaksin COVID-19. Karena ada sekitar 350 atlet dari berbagai cabang olahraga akan diterjunkan dalam ajang itu.

"Vaksinasi sudah harus mulai dilakukan. Persiapannya atlet dan pelatih yang di bawah naungan KONI harus divaksin," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021