Polresta Sidoarjo menggelar vaksinasi COVID-19 bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di kabupaten itu untuk mempercepat terwujudnya kekebalan bersama dari penularan virus tersebut.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku UMKM di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Kamis.

"Pelaksanaan suntikan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku UMKM tersebut, dilakukan di dalam bus vaksin presisi mobile Polresta Sidoarjo," katanya.

Ia mengatakan untuk menyukseskan program ini, suntikan vaksin selain dilakukan Urkes Polresta Sidoarjo juga melibatkan mahasiswa dari HMI Sidoarjo, yang membantu skrining dan input data peserta vaksin.

Dia mengatakan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku UMKM ini akan dilakukan setiap hari dengan harapan membentuk kekebalan komunal bagi pelaku UMKM di wilayah itu.

"Melalui Vaksinasi Presisi Merdeka bagi pelaku UMKM diharapkan dapat membangkitkan semangat usaha UMKM di tengah masa pandemi COVID-19 sehingga mempercepat terbentuknya kekebalan kolektif bagi masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan pribadi masing-masing.

Mohammad Nasir, salah satu pembuat kerupuk di Candi, Sidoarjo, mengapresiasi program vaksinasi bagi pelaku UMKM seperti dirinya.

"Dengan telah disuntik vaksin ini, kami berharap segera terbentuk kekebalan tubuh di tengah menjalankan usaha saat situasi pandemi," ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021