BPJS Kesehatan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan serta selalu berinovasi untuk mencapai kepuasan peserta. Memasuki tahun ke tujuh Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah banyak mendapatkan apresiasi utamanya di kalangan masyarakat.

Masyarakat yang telah banyak merasakan manfaat program JKN KIS ini semakin memberikan dukungan penuh atas setiap capaian yang diraih oleh BPJS Kesehatan. Hal itu diungkapkan juga oleh M.Syodikin, warga Grati, Pasuruan yang telah banyak merasakan manfaat layanan kesehatan dari program JKN-KIS sejak 2014 silam.

"Kalau ditanya, apa pernah pake BPJS (Kesehatan) nya buat berobat ke Rumah Sakit atau Klinik, yaa.. saya jawab pernah, berapa sering? pastinya sering. Sejak terdaftar di BPJS Kesehatan mulai awal bekerja sampai saat ini tahun 2021 bolak balik di pakai berobat anak sakit, istri melahirkan, dan semua sudah ndak mumet nyari uang," cerita Syodikin.

Dirinya menambahkan, tahun lalu anak dan istrinya membutuhkan perawatan bersamaan. Anak pertamanya demam tinggi dan mual muntah hebat sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Diwaktu yang hampir bersamaan, istrinya juga mengalami pendarahan membutuhkan penanganan segera karena mengalami kontraksi saat kehamilan memasuki trimester ketiga. Sangat beruntung dirinya memiliki kartu JKN-KIS untuk mendapatkan pelayanan segera dan tanpa mengeluarkan biaya. Seandainya tidak memiliki penjaminan, berapa banyak uang yang harus ia keluarkan untuk perawatan anak dan persalinan istrinya.

Dirinya dan keluarga sangat bersyukur selalu dimudahkan dalam setiap mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan (Faskes). Syodiqin berharap masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftar, dan untuk Program JKN-KIS, dirinya berharap program Pemerintah ini bisa terus ada.

"Dalam setiap pelayanan BPJS Kesehatan selalu ada peningkatan dari tahun ke tahun, selalu ada saja inovasi dan kemudahan dalam memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat. Saya pribadi dan keluarga sangat terbantu dengan hadir nya program JKN-KIS ini karena menjadi penolong, juga sebagai senjata darurat ketika sakit dan mendesak. Programnya selalu jadi andalan saya untuk kesehatan keluarga. Pelayanan yang diberikan semakin baik, harapan kami sekeluarga program JKN-KIS ini terus berlanjut dan semakin banyak menolong masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," singkatnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021