Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jatim Dr. Edi Ortega Purwanto, M.Si., menyatakan pihaknya terus mendorong para mahasiswa yang tergabung dalam wadah HMI untuk memperluas pengalaman di tingkat global, dengan cara kuliah di luar negeri.

"Salah satu fokus utama misi KAHMI Jatim adalah penguatan bidang pendidikan dan kegiatan (webinar) adik-adik ini selaras dengan misi kita dalam mendorong dan memfasilitasi adik-adik HMI untuk maju, berkembang dan berwawasan serta berperan global, dengan cara memperbanyak adik-adik HMI studi di luar negeri," katanya pada webinar bertema "HMI internasional" yang dipantau di Surabaya, Jumat.

Webinar tersebut menghadirkan pembicara sejumlah pengurus Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di luar negeri, seperti Amerika Serikat, Inggris, dan China.

Menurut Edi, dengan menempuh studi di luar negeri, para kader HMI dapat menebarkan manfaat atas ilmunya untuk kemajuan negara, sekaligus juga mengimplementasikan bentuk cinta Tanah Air.

"Pemateri yg berasal dari berbagai latar belakang perguruan tinggi, mulai dari Asia, Eropa sampai Amerika, tentu menjadi modal bagus bagi adik-adik HMI semakin termotivasi dan banyak pilihan mengambil studi post graduate ke depannya," kata Wakil Ketua Kadin Jatim ini.

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021