Posisi Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur kini sudah terisi setelah mantan atlet layar Diah Puspito Rini menerima mandat dari Ketua Umum PSSI Jatim Ahmad Riyadh untuk menggantikan Amir Burhanuddin yang dipercaya sebagai wakil ketua umum.

Sebelumnya, sempat muncul beberapa kandidat untuk menduduki posisi sekretaris organisasi sepak bola tersebut, hingga akhirnya Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad mantap memilih Ririn, sapaan akrab Diah Puspito Rini.

"Setelah mendapat masukan dari beberapa tokoh sepak bola dan olahraga di Jatim, saya akhirnya memilih Dyan Puspito Rini. Dan pilihan ini sudah saya konsultasikan dengan anggota Exco (Komite Eksekutif) lainnya. Mereka menerima Ririn karena latar belakang Ririn tidak jauh-jauh dari dunia olahraga," papar Riyadh dalam keterangan pers di Surabaya, Senin.

Dyan Puspito Rini bukan orang baru di dunia olahraga. Selain pernah menjadi atlet layar PON Jatim, Ririn juga seorang praktisi olahraga.

Dia memang orang baru di dunia sepak bola, tetapi Ririn memiliki pengalaman di bidang keilmuan dan manajemen keolahragaan. Alumnus Fakultas Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya ini juga memiliki gelar master ilmu kesehatan dan olahraga dari Tsukuba University, Jepang.

Riyadh berharap keberadaan Ririn sebagai Sekretaris Asprov PSSI Jatim mampu memberikan warna baru dalam pengelolaan persepakbolaan Jatim.

Senada dengan Riyadh, Wakil Ketua PSSI Jatim Amir Burhannudin menyambut baik terpilihnya Ririn sebagai sekretaris, karena sebagian besar praktisi olahraga di Jatim sudah banyak mengenal perempuan yang juga pengurus KONI Jatim itu.

Selain itu, Ririn juga dikenal memiliki komunikasi yang bagus dengan beberapa tokoh dan ilmuwan olahraga dari Australia Barat.

"Saya kenal Mbak Ririn sebagai sama-sama pengurus KONI Jatim dan saya tahu bagaimana dia memiliki komunikasi yang bagus dengan tokoh-tokoh olahraga Australia Barat yang selama ini menjadi konsultan KONI Jatim. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi sepak bola di Jatim,"  kata Amir. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021