PT Bestprofit Futures Cabang Malang menggandeng pemkot setempat melakukan vaksiansi COVID-19 kepada sekitar 100 karyawan perusahaan pialang tersebut.
 
Pimpinan Cabang BPF Malang Andri mengatakan bahwa tujuan vaksinasi kepada karyawannya sebagai upaya perusahaan dalam melindungi karyawan dari paparan virus corona.

“Sudah menjadi tanggung jawab kami melindungi keselataman dan kesehatan para karyawan. Semoga langkah ini juga dapat menekan penularan virus corona di lingkungan kantor (perusahaan) maupun di lingkungan masyarakat,” kata Andri di sela vaksinasi COVID-19 di BPF Tower Malang, Rabu.

Pada kesempatan itu, Andri berterima kasih kepada Pemerintah Kota Malang karena telah mendukung pelaksanaan vaksinasi.

“Kelancaran vaksinasi hari ini tidak lepas dari peran pemerintah Kota Malang. Kami sangat terbantu dengan penyediaan fasilitas 100 dosis vaksin serta memberikan kemananan dan kenyamanan sepanjang vaksinasi berlangsung,” kata Andri.

Menurut Andri, sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia pada Maret 2020, sektor ekonomi sangat merasakan dampaknya. Dengan demikian, peluncuran vaksinasi untuk para pekerja sangat penting, bahkan mereka masuk dalam daftar prioritas penerima vaksin COVID-19.

Sejak pagi, karyawan sudah memadati BPF Tower guna melakukan vaksinasi yang berlangsung hingga siang hari. Bertajuk “BPF Malang Mendukung Terwujudnya Masyarakat Sehat dan Produktif dengan Vaksinasi COVID-19”.

Sementara itu, para karyawan, panitia, dan tenaga kesehatan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Mereka memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.
 
BPF Malang juga menyiapkan alat kesehatan berupa tensi darah, jarum suntik, temperatur suhu, kelengkapan peralatan dan tenaga medis.

Perusahaan pialang ini juga menyiapkan mobil ambulans dan rumah sakit rujukan bila terdapat kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021