Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata otomatis di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 5 Baluran, Desa Sumberwarung, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Senin (31/5).

Dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir latihan menembak otomatis jenis gatling gun ini tidak lain dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan naluri tempur prajurit.

Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lettu Marinir Eko, S.S., Putra mengatakan, latihan menembak ini dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW.II Aspek Darat TA. 2021.

"Dengan materi latihan menembak dengan senjata mesin otomatis gatling gun dan menembak sniper, yang bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan prajurit Taifib 2 Mar dalam menembak sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut," katanya.

Sebelum latihan menembak menggunakan senjata otomatis dimulai, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono menekankan kepada seluruh prajurit untuk mengikuti arahan dari para pelatih dan selalu menjaga protokol kesehatan.

"Agar latihan dapat berjalan dengan  lancar, aman dan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif, efisien serta mengutamakan faktor keselamatan," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021