Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk perhatian untuk anak-anak tersebut.

"Ada sekitar 1.400 anak se-Kabupaten Kediri dan kami bagi di 26 kecamatan. Yang hadir di pendopo ini sekitar 30 anak," kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Kediri, Kamis.

Bupati mengatakan anak-anak tersebut tetap menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Kediri yang juga harus diperhatikan. Ia berharap santunan yang diberikan bermanfaat untuk anak-anak tersebut.

"Tentunya anak yatim ini tetap menjadi bagian masyarakat Kabupaten Kediri dan anak yatim doanya paling diijabah Allah. Ada baiknya di bulan ini (Ramadhan 2021) dan di bulan lain kita lanjutkan," kata putra dari Seskab Pramono Anung itu. 

Dalam kegiatan itu digelar secara virtual karena masih pandemi COVID-19. Anak-anak yang hadir di Pendopo Panjalu Jayati, Kabupaten Kediri pun juga hanya sejumlah 30 anak. Kegiatan tersebut juga digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati juga memberikan secara langsung santunan tersebut kepada anak-anak tersebut. Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, dari Polres Kediri, Dandim 0809 Kediri dan tamu undangan lainnya. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021