Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama Peduli (Care-Lazis-NU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis, bagikan bantuan paket sembako menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Ketua Lazis-NU peduli Situbondo Syamrowi mengatakan bahwa kegiatan pembagian paket sembako untuk kaum dhuafa ini rutin digelar setiap tahun sebagai bentuk empati.

"Sudah lima tahun berjalan Lazis-NU membagikan paket sembako, sesuai dengan tugas kami, yakni mengelola dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah kepada yang berhak," katanya di sela pembagian paket sembako yang dilaksanakan di Kantor Pengurus Cabang NU Kabupaten Situbondo.

Ia menyebutkan tiap paket sembako yang dibagikan kepada kaum dhuafa berisi beras, minyak goreng, dan lainnya senilai Rp100.000 per paket. "Kami mengutamakan bagi warga kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor PCNU," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Situbondo K.H. Moh Zaini Sonhaji mengatakan program NU berbagi ini dilaksanakan setiap bulan Ramadan menjelang Lebaran dan tujuannya memperkecil kesenjangan antarsesama, sekaligus mempererat tali kasih sayang.

"Dengan kasih sayang akan mengokohkan persatuan dan kesatuan di internal NU khususnya masyarakat Situbondo," tuturnya.

Ia menambahkan NU berbagi akan memupuk kasih sayang antarsesama dan menciptakan kedamaian yang mampu mengokohkan persatuan dan kesatuan NKRI.

Dari pantauan, pembagian paket sembako yang dilaksanakan di Kantor PCNU ini berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021