Komunitas Lintas Agama Forum Beda Tapi Mesra (FBM) membagikan ratusan nasi kotak untuk keperluan berbuka puasa di Masjid Cheng Ho Kota Surabaya, Jatim, Jumat.

Ketua Umum FBM Syuhada Endrayono mengatakan, selama Bulan Puasa Ramadhan, pihaknya membagikan nasi kotak ke sejumlah tempat, salah satunya di Masjid Cheng Ho Surabaya. 

"Kami berharap Ramadhan ini bermakna dengan berbagi kepada sesama khususwa warga muslin yang melaksanakan ibadah puasa," katanya.

Hal sama juga dikatakan Ketua Bidang eksternal Komunitas Lintas Agama FBM, Eddy Tarmidi Widjaja. Ia mengatakan sudah sepatutnya antaragama saling peduli khususnya di Bulan Ramadhan.  

"Ini merupakan bagian dari salah satu misi FBM mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih inklusif dan toleran," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho Indonesia H.A. Nurawi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari FBM dengan berbagi di bulan Ramadhan.  

"Semoga apa yang dilaksanakan oleh FBM kali ini mendapat pahala setimpal dari Allah SWT," ujarnya. 

Nurawi mengatakan hal ini merupakan bukti bahwasanya FBM mempunyai kepedulian tinggi untuk kepentingan bangsa dan negara serta mempunyai toleransi tinggi dan menumbuhkembangkan rasa cinta kepada sesama. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021