Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Andi Muhammad meninjau kesiapan operasional Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 10/Jaladri Palaka di Mako Kompi B-C Yonzipur 10/JP/2 Kostrad di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Senin.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo, Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril, Kajari Kota Probolinggo Hartono, dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Probolinggo Danang Utaryo menyambut kedatangan Pandivif 2 Kostrad.

"Kunjungan saya ke sini dalam rangka ingin bersilaturahmi dan kunjungan pertama saya sejak saya dilantik jadi Panglima Divisi tanggal 8 April 2021," kata Pangdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Andi Muhammad di Kota Probolinggo.

Sebelum ke Kota Probolinggo, Andi Muhammad juga telah mengunjungi beberapa jajaran di bawah Divif 2 Kostrad antara lain di Salatiga, Solo, Purworejo dan Pasuruan.

Kunjungan Pangdivif 2 ke Batalyon Zipur 10/JP/2 Kostrad Kota Probolinggo untuk melihat kondisi dan kesiapan operasional Yon Zipur 10 dalam membantu masyarakat, contohnya saat penanganan bencana alam.

"Saya langsung meninjau pangkalannya, kemudian saya minta digelar alutsistanya yang dimiliki dan saya minta penjelasan dari Danyon untuk kondisi yang siap operasional," tuturnya.

Menurut dia, pihak TNI selalu disiapkan untuk operasional membantu penanganan bencana alam dan untuk Yon Zipur sudah mengirim 100 personel untuk membantu korban yang terdampak gempa bumi di Malang Selatan.

Sementara terkait komunikasi dengan Forkopimda Kota Probolinggo Brigjen TNI Andi Muhammad juga berpesan untuk selalu meningkatkan sinergi.

"Sinergi saja dan mereka tidak ada kesulitan dan sejauh inii komunikasi sudah terjalin dengan baik. Itu yang kami harapkan," kata perwira tinggi TNI AD itu.

Sementara Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan sinergi yang dilakukan anggota Yon Zipur dengan Pemkot Probolinggo sudah berjalan baik selama ini.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021