BPJS Kesehatan Cabang Jember memberikan bantuan paket sembako kepada korban gempa bumi sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan 100 paket sembako tersebut secara simbolis diberikan Kepala BPJS Kesehatan Jember Antokalina Sari Verdana kepada Sekretaris daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono di Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang pada 20 April 2020.

"Kami sangat prihatin atas bencana gempa bumi yang berpusat di Malang berdampak di Kabupaten Lumajang hingga menyebabkan korban jiwa dan ribuan rumah rusak, sehingga kami tergerak untuk memberikan bantuan," kata Kepala BPJS Kesehatan Jember Antokalina Sari Verdana.

Ia mengatakan bantuan paket sembako tersebut  berisi setiap paketnya yakni beras 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, kopi dan mie instan, sehingga diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Lumajang.

"Semoga bantuan sembako dari BPJS Kesehatan Jember dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa di Lumajang," katanya.

Sementara Sekretaris daerah Lumajang Agus Triyono mengatakan Pemkab Lumajang menerima bantuan paket sembako dari BPJS Kesehatan Cabang Jember.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Lumajang menerima secara simbolis paket bantuan dari BPJS Kesehatan Cabang Jember. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan," katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut akan dijadikan satu dengan donasi-donasi yang lain dari para donatur, sehingga Pemkab Lumajang juga mengucapkan terimakasih kepada para relawan dan seluruh donatur yang sudah membantu proses untuk meringankan beban serta membantu para korban bencana gempa di beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang. (*)

 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021