Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata meluncurkan Studio Podcast Bhakti Wiyata dengan mengundang komika Arif Alfiansyah dan Ulfa Merdeka. 

Ditemui di Surabaya, Rabu, Rektor IIK Bhakti Wiyata Apt. Prof. Dr. Muhamad Zainuddin menyampaikan bahwa peresmian studio podcast ini merupakan komitmen besar kampusnya untuk terus inovatif dan adaptif di tengah pandemi COVID-19. 

"Kita menghadapi era digitalisasi di mana semua elemen termasuk perguruan tinggi harus bisa beradaptasi, inovatif dan elaboratif seperti yang kita lakukan saat ini," ujar Prof. Zainuddin.

"Siapa yang mampu beradaptasi, dialah yang bisa bertahan. Sehingga saya merasa ini adalah terobosan luar biasa dari IIK Bhakti Wiyata," katanya, menambahkan

Dengan adanya studio ini, ia berharap tidak hanya dosen namun juga mahasiswa bisa mengisi podcast. 

"IIK Bhakti Wiyata telah memiliki e-learning, saat ini kita punya studio podcast. Saya harap dosen dan mahasiswa dilibatkan untuk mengisi podcast sehingga dapat menjadi media informasi atau pembelajaran dalam bentuk santai yang bisa diakses di mana pun terutama di kondisi pandemi COVID-19," ujarnya. 

Ke depan, podcast IIK Bhakti Wiyata akan diisi dengan topik menarik tidak hanya seputar kesehatan, pendidikan, gaya hidup dan dunia mahasiswa. (*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021