Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Madiun, Jawa Timur, meyalurkan 500 kilogram beras wakaf guna mendukung kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Pacitan.

Head of Marketing ACT Madiun Aferu Fajar mengatakan selain beras, ACT Madiun juga memberikan bantuan 50 karton air minum wakaf dalam kegiatan tersebut.

"Bantuan beras dan air minum yang kami berikan ini merupakan salah satu dukungan kami untuk kegiatan TNI Masuk Desa. Salah satunya sejalan dengan ACT, yaitu membantu keluarga pra-sejahtera," ujar Aferu Fajar dalam keterangannya di Madiun, Senin.

Menurut dia, pemberian bantuan tersebut dilakukan juga sebagai bentuk usaha nyata ACT untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di kala pandemi melalui Program Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN).

Adapun bantuan 500 kilogram beras wakaf tersebut diserahkan secara simbolis kepada Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Kav Ibnj Khazim yang sekaligus sebagai Dansatgas TMMD di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan.

Kegiatan penyerahan bantuan itu juga dihadiri oleh Bupati Pacitan Indartato, perwakilan BPBD Pacitan, dan perangkat kecamatan serta desa sekitar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pemberian bantuan tersebut disambut dengan suka cita oleh masyarakat, mengingat para warga sangat membutuhkan.

ACT terus menampung berbagai bantuan bahan pokok dari masyarakat di seluruh Madiun Raya untuk disalurkan ke wilayah bencana maupun ke warga kurang mampu atau pra-sejahtera.

Diharapkan dengan partisipasi dari setiap elemen masyarakat, bantuan dapat tersalurkan kepada korban terdampak bencana atapun yang membutuhkan.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021