Office of Institutional Advancement (OIA) Universitas Kristen Petra dan KANITRA menggelar kegiatan bertajuk "Petranesian Online Market (POM)" pada tanggal 4-6 Maret 2021 untuk mendorong alumnus meningkatkan usahanya saat pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini bertepatan juga dengan perayaan ulang tahun ke-60 UK Petra. Kegiatan ini baru pertama kali digelar sebagai wujud sinergi keluarga besar UK Petra (disebut Petranesian)," kata Alumni Liaison Officer dari OIA UK Petra Hapsari Lily Dewanti S.S di Surabaya, Jumat.

Koordinator POM itu mengatakan, ada sebanyak 60 pelapak Petranesian di bazaar daring. Pihaknya juga mendapatkan dukungan dari mitra seperti BNI, serta Petranesian alumnus yang berpengalaman mengembangkan usaha di masa sulit ini.

"Acara terbuka untuk umum, untuk masyarakat Surabaya khususnya dan Indonesia pada umumnya," kata Hapsari.

Dijelaskannya, 60 pelapak Petranesian datang dari berbagai kategori yang berbeda mulai dari fesyen, kecantikan, jasa, hobi, koleksi, makanan, minuman, kesehatan hingga perlengkapan rumah.

Promo-promo spesial pun juga siap hadir dari beberapa pelapak. Informasi mengenai tiap pelapak ini dapat dilihat pada Instagram OIA yaitu @oia_ukp serta di website alumni.petra.ac.id.

Tak hanya bazaar daring, acara itu juga berisikan talk show dan permainan melalui Zoom di tanggal 6 Maret 2021 sebagai  puncak acara mulai pukul 19.00 WIB.

Mengangkat tema "Shaping Your Money Mindset", talk show ini berbicara mengenai pola pikir yang sehat tentang keuangan dan cara mengelola, terutama di kala pandemi, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari- hari.

Talk show berdurasi 45 menit ini akan menghadirkan tiga pembicara yaitu Ferry Setiawan (co-founder Kakk Ayam Geprek), Wijaya Santosa, ST., MT., CIPM (Certified International Project Management), Resti Afiadinie, ST., MMT., (wakil pemimpin BNI Sentra Kredit Kecil (SKC) Graha Pangeran).

"Para narasumber akan membagikan pengalamannya tentang bagaimana situasi pandemi mempengaruhi kehidupan finansial serta cara menghadapinya. Diharapkan dengan adanya talk show ini pihak yang terlibat bisa mendapatkan ilmu mengelola uang untuk sehari-hari," ujarnya.

Acara yang diadakan selama tiga hari berturut-turut ini juga dimeriahkan dengan berbagai keuntungan di antaranya pembagian 600 E-voucher Subsidi Ongkir untuk Petranesian sebesar Rp10 ribu per voucher serta pembagian giveaway berupa saldo digital, shopping voucher, maupun produk dari berbagai pelapak dan mitra dengan total hadiah senilai Rp6 juta. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021