Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2021-2024, Hendy Siswanto dan M. Balya Firjaun Barlaman (Hendy dan Gus Firjaun), dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat.

Rencana susunan acara penyambutan Bupati dan Wabup Jember yang beredar di sejumlah grup wartawan menyebutkan Hendy dan Gus Firjaun akan melaksanakan shalat magrib di Yayasan Griya Mangli, kemudian rombongan bergerak menuju makam KH Muhammad Shiddiq atau yang lebih dikenal dengan Mbah Shiddiq.

Setelah itu, rombongan Bupati bergeser ke makam keluarga Bupati Hendy Siswanto di Gebang untuk melaksanakan ziarah. Ketiga kegiatan tersebut dilakukan secara tertutup dan tanpa liputan media.

"Penyambutan secara resmi diadakan di Pendapa Wahyawibawagraha dengan mengundang forkopimda, pimpinan DPRD, ketua partai pengusung dan pendukung, beberapa kepala OPD, keluarga, tokoh agama, dan tokoh masyarakat secara terbatas," kata Kepala Diskominfo Jember Gatot Triyono di Jember.

Menurutnya jumlah undangan penyambutan Bupati dan Wabup Jember di Pendapa Wahyawibawagraha dilakukan secara terbatas karena situasi pandemik COVID-19, sehingga harus tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

"Rencananya Bupati Hendy akan bersepeda (gowes) meninjau Pasar Tanjung dan Pasar Mangli sekaligus membagikan masker kepada para pedagang yang dimulai dari rumah beliau pada keesokan harinya pada Sabtu (27/2)," tutur-nya.

Sementara itu, pelantikan Bupati dan Wabup Jember itu diikuti secara virtual oleh forkopimda, anggota dewan, tokoh masyarakat, dan partai pengusung di Pendapa Wahyawibawagraha dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam undangan tersebut terlihat hadir mantan Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief yang memang diundang secara khusus untuk mengikuti proses pelantikan Bupati dan Wabup Jember secara virtual. (*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021