Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur melaporkan tambahan kasus COVID-19 sembuh sebanyak enam orang, sehingga jumlah total warga yang sembuh dari virus corona jenis baru tersebut mencapai 969 orang, dari total kasus terkonfirmasi per 24 Februari 2021 sebanyak 1.085 orang.

Menurut Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rahmansyah di Pamekasan, Rabu malam, tambahan kasus sembuh sebanyak enam orang itu merupakan tambahan terbanyak pekan ini.

"Sebab, sebelumnya rata-rata antara empat hingga lima orang saja," katanya.

Ia menjelaskan keenam pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan sebanyak lima orang dan Kecamatan Pademawu sebanyak satu orang. Masing-masing pasien berinisial NS (21), AD (15), JS (51), HF (18) dan FA (6), dari Kecamatan Pamekasan, sedangkan inisial HA (43) dari Kecamatan Pademawu.

Pemkab Pamekasan juga melaporkan adanya tambahan kasus positif baru sebanyak tiga orang dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Pasean.

Dari Kecamatan Pamekasan sebanyak dua orang, dengan inisial YA (38) dan AJ (58), serta Kecamatan Pasen satu orang, RA (77).

"Dan per hari ini, ada pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, yakni, MI (42) asal Kecamatan Pademawu," katanya.

Pemulasaran jenazah COVID-19 yang meninggal itu, menggunakan protokol kesehatan, sesuai ketentuan oleh petugas medis dari Satgas COVID-19.

Upaya untuk menekan penyebaran COVID-19 hingga saat ini terus dilakukan, termasuk vaksinasi COVID-19 kepada sejumlah elemen masyarakat.

Penegakan disiplin protokol kesehatan oleh petugas gabungan juga terus dilakukan, termasuk oleh petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polres Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021