Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta memberikan kejutan kepada para wartawan dari kelompok kerja Polda Jatim saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Surabaya, Selasa.

Jenderal bintang dua tersebut memberikan kejutan dengan membawa kue tar saat kegiatan tumpengan dilakukan oleh awak media yang biasa bertugas di lingkungan Polda Jatim untuk memperingati HPN 2021.

"Selamat Hari Pers Nasional kepada wartawan. Saya berterima kasih kepada para wartawan karena selama saya bertugas kurang lebih 28 tahun di kepolisian, yang bisa membesarkan saya tidak lain memang pers," kata Irjen Nico.

Kapolda mengibaratkan hubungan polisi dan wartawan layaknya pasangan suami istri. Meskipun tinggal satu rumah, namun sering terlibat cekcok dan hal itu menjadi biasa.

"Kita ini kayak suami istri, ditinggal nanti istri sendirian, tidak ditinggal kok begitu. Menggerutu iya tapi tetap satu rumah. Seperti itulah hubungan kita ini," ucapnya.

Kapolda berharap kemesraan yang terjalin antara kepolisian dengan wartawan ini terus terjaga, seiring dengan upaya penanganan pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia.

"Saya berharap kerja sama ini terus dilanjutkan. Media dapat menyosialisasikan kebijakan pemerintah terkait penanganan COVID-19 di Jatim," katanya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021