Para pelajar yang tergabung dalam Pelajar Surabaya Peduli (PSP) bergotong royong mengumpulkan bantuan untuk korban bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Ketua Aliansi Pelajar Surabaya Mirza Akmal Putra di Surabaya, Senin mengatakan pengumpulan dana kali ini dilakukan oleh sejumlah organisasi pelajar, yakni Aliansi Pelajar Surabaya, Organisasi Pelajar Surabaya (ORPES), Forum Anak Surabaya (FAS) dan Komunitas Pelajar Peduli Sesama (KPPS).

"Kegiatan pengumpulan donasi ini diinisiasi oleh Aliansi Pelajar Surabaya," katanya.

Menurut dia, PSP memulai gerakannya pada Jumat (23/1) dengan merilis poster di empat laman dari Aliansi Pelajar Surabaya, ORPES, FAS, dan KPPS.

PSP berhasil mengumpulkan donasi dalam bentuk uang dan barang. Dalam waktu singkat, PSP dapat mengumpulkan uang sebesar Rp3.000.000 beserta sejumlah pakaian, selimut dan bahan makanan pokok.

Mirza mengatakan bahwa pengumpulan donasi ini diadakan untuk mengakomodir semangat para pelajar dan masyarakat umum yang ingin mengulurkan bantuan.

"PSP adalah Langkah nyata teman teman pelajar di Kota Surabaya untuk membantu sesamanya di wilayah yang terdampak bencana. Kami ingin bantuan ini dapat bermanfaat dan sesuai dengan istilah dari pelajar, oleh pelajar dan untuk pelajar," ujarnya.

Nantinya, kata dia, hasil donasi yang telah terkumpul tersebut akan dikirimkan melalui lembaga penyaluran donasi yang resmi serta Posko Bencana Alam yang telah dibuka Pemerintah Kota Surabaya.

"Kami mengajak kepada seluruh pelajar dan masyarakat Surabaya untuk berdonasi dan berdoa untuk para korban yang terdampak bencana terutama korban yang masih di usia anak. Semoga Indonesia dapat segera pulih dan bangkit," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021