Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember Mahrus Syamsul mengapresiasi sejumlah prestasi yang telah dicapai para guru dan siswa di SMK Negeri 4 Jember, baik di tingkat Provisi Jatim maupun nasional.

"Mengenai prestasi, jika kita sudah mendapatkan juara di tingkat provinsi, maka harus dinaikkan levelnya, selanjutnya harus juara di tingkat nasional. Setelah itu, naikkan lagi levelnya untuk menjadi juara di kancah internasional. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha," katanya saat menghadiri acara apresiasi prestasi SMK Negeri 4 di Jember, Selasa (29/12).

Kepala SMK Negeri 4 Jember Mohammad Ghozali dalam siaran persnya menyebutkan bahwa sekolah itu selama Tahun 2020 telah meraih sejumlah prestasi, antara lain Juara Terbaik 1 Diseminasi Hasil Fasilitas Peningkatan Mutu Melalui Daring Gel. 14 Tahun 2020 dari LPMP, Juara Harapan 1 GTK Creative Camp (GCC) Tingkat Provinsi Jawa Timur Kategori Video Tourism, Juara 2 Lomba Orasi Biografi Soekarno tentang Gotong Royong Menuju Indonesia Maju Kategori Masyarakat Umum dari BPIP RI.

Prestasi lainnya adalah, Juara Harapan Lomba Penulisan Artikel Meraih Mimpi Kategori Umum dari Kementrian PUPR, Juara 3 Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) dari Direktorat SMK Dirjen Pendidikan Vokasi Bidang Disverifikasi Trend Jajanan Pasar Berbasis Uumbi-Umbian Lokal, Juara Harapan 2 Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) dari Direktorat SMK Dirjen Pendidikan Vokasi Bidang Artificial Intelligence.

Menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Jember Mahrus Syamsul, apapun keadaannya selalu ada solusi dalam setiap tantangan yang kita hadapi. Karena zaman sudah semakin canggih, maka kini semakin banyak lomba-lomba yang diadakan secara daring. 

"Maka menjadi tugas kita semua untuk mengambil dan memanfaatkan kesempatan emas tersebut. Semoga di 2021 SMK Negeri 4 Jember bisa berprestasi di ajang internasional," katanya.

Kepala SMK Negeri 4 Jember Mohammad Ghozali menyampaikan bahwa semakin bertambahnya waktu kita harus bisa menjadi individu yang lebih produktif, kreatif dan inovatif dengan terus mencoba berkarya dan berprestasi sepanjang waktu.

"Saya merasa bangga bahwa warga SMK Negeri 4 Jember bisa melahirkan prestasi-prestasi baru, meski pandemi sedang melanda. Tentu sudah menjadi tanggung jawab sekolah untuk mengapresiasi, memberi motivasi dan memompa semangat seluruh warga sekolah untuk bisa tetap berprestasi, bahkan lebih berprestasi lagi di 2021 nanti," katanya.

Pada kesempatan itu, Mahrus Syamsul memberikan penghargaan langsung kepada semua guru dan siswa yang berprestasi di Tahun 2020, berupa piagam dan uang pembinaan. Karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, maka acara itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(*)

 

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020