Wakil Kepala Kepolisian Daerah jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengemukakan bahwa situasi menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 di Situbondo masih dalam keadaan kondusif aman dan terkendali.

"Alhamdulillah hari ini saya diberi kesempatan untuk datang ke Situbondo dalam rangka memantau kesiapan pilkada. Dan alhamdulillah situasinya dalam keadaan kondusif," katanya di sela kunjungan kerjanya ke Situbondo, Jawa Timur, Selasa.

Wakapolda Jatim berharap pilkada yang saat ini terpantau dalam keadaan kondusif dan terkendali ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Situbondo hingga pascapenghitungan suara.
 
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo silaturahim ke Pengasuh Ponpes Wali Songo Situbondo. Selasa (8/12/2020) (ANTARA Jatim/Novi H)

Situasi pilkada yang kondusif, menurut dia, tidak lepas dari dukungan para tokoh agama, tokoh masyarakat, ulama serta berbagai lapisan masyarakat lainnya.

"Sedangkan kondisi pilkada secara keseluruhan di Jatim, sementara masih dalam keadaan normal dan belum ada laporan yang menonjol," kata mantan Kapolres Banyuwangi itu.

Dari pantauan, Wakil Kepala Kepolisian Daerah jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo bersama rombongan silaturahim ke Pengasuh Ponpes Wali Songo KHR Kholil As'ad di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.

Selanjutnya, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo juga silaturrahim ke Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo KHR Achmad Azaim Ibrahimy di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

Sejauh ini pelaksanaan Pilkada Situbondo 2020, KPU setempat telah mendistribusikan logistik pilkada ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 136 desa/kelurahan.

Pilkada Situbondo 2020 diikuti dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, yakni nomor urut 01 Karna Suswandi-Khoirani dan nomor urut 02 Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020