Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melantik Siswanto sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kediri, menyusul pejabat lama yang memasuki masa pensiun.

Siswanto yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri dilantik dan diambil sumpahnya di Balai Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa.  

"Selamat kepada Pak Siswanto sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kediri, semoga bisa berkolaborasi dan bisa menerima amanah ini dengan baik. Saat ini karena kondisinya pandemi, bukan berarti kita kerjanya melambat tapi kita justru harus bekerja lebih cepat khususnya di Sekretariat Daerah ini. Jadi tidak ada waktu yang kosong, semua harus berjalan dengan sebaik-baiknya. Dan bisa membantu saya dan OPD secara penuh," kata Wali Kota Kediri dalam sambutannya di Kediri.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kediri yang baru dilantik tersebut mulai menjabat pada tanggal 1 Desember 2020.
 
Wali Kota juga mengatakan Siswanto dipilih karena pengalamannya selama ini. Ia sudah pernah menjadi kepala dinas di sejumlah instansi Kota Kediri dan terakhir di dinas pendidikan. 

Mendekati akhir tahun dan banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan, Wali Kota Abdullah Abu Bakar meminta kepada Siswanto menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kediri.

Beberapa pekerjaan yang segera ditangani terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti koordinasi dengan pusat, Provinsi Jawa Timur, masalah program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), hingga masalah vaksin.  

"Karena pandemi bukan kerjanya pelan tapi justru lebih kencang dari biasanya. Kalau Pak Sis ini secara kemampaun tahu, sudah kemana-aman itu mungkin jadi pertimbangan juga," kata dia. 

Untuk definitif jabatan Sekda, Wali Kota mengatakan masih belum mengetahui. Jabatan itu akan dilelang hingga nantinya dapat pejabat yang sesuai dengan kemampuan.  
 
Acara pelantikan tersebut digelar di Balai Kota Kediri. Hadir dalam acara pelantikan ini Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020