Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu, mengumumkan sebanyak lima orang pasien positif terpapar virus corona dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usap Kementerian Kesehatan RI.

"Dengan adanya lima orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh ini, total jumlah pasien sembuh di Pamekasan kini menjadi 340 orang dari 394 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono di Pamekasan, Sabtu malam.

Kelima orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu terdiri dari tiga orang berjenis kelamin laki-laki dan dua orang lainnya berjenis kelamin perempuan.

"Mereka ini berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan, Pegantenan dan Kecamatan Tlanakan," kata Sigit.

Pasien positif COVID-19 yang berasal dari Kecamatan Pamekasan masing-masing berinisial Y (75) berjenis kelamin laki-laki, S (36) berjenis kelamin laki-laki, dan S (61), juga berjenis kelamin laki-laki.

Selanjutnya, pasien yang berasal dari Kecamatan Pegantenan berinisial S (22) berjenis kelamin perempuan dan dari Kecamatan Tlanakan berinisial L (24) berjenis kelamin perempuan.

"Kelima orang pasien yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usap ini telah dipulangkan ke rumah masing-masing," kata Sigit.

Namun, selain ada pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh, Satgas COVID-19 Pamekasan juga mengumumkan adanya pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona sebanyak 3 orang.

Mereka itu masing-masing pasien berinisial S (58) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Pademawu, K (38) berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Larangan, dan T (38) asal Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Ketiga orang warga Pamekasan yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 ini merupakan warga yang sebelumnya berstatus suspek. Hasil tes usap dari Kementerian Kesehatan yang diterima tim Satgas COVID-19, Sabtu sore menyebutkan bahwa ketiganya positif terpapar COVID-19.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas COVID-19 Pamekasan per 21 November 2020 menyebutkan total jumlah warga Pamekasan yang positif terpapar COVID-19 sebanyak 394 orang, dengan perincian 340 orang telah dinyatakan sembuh, 21 orang diisolasi dan 33 orang lainnya meninggal dunia.

Warga Pamekasan yang terdata suspek COVID-19 sebanyak 980 orang, dengan perincian 19 orang dalam pengawasan, 698 orang selesai pengawasan dan 63 orang meninggal dunia.

Total warga Pamekasan yang meninggal dunia 99 orang, dengan perincian 63 orang meninggal dalam status suspek COVID-19 dan 33 orang lainnya dalam status positif COVID-19.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020