Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyatakan siap berkolaborasi dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah setempat.

"Saya didampingi Irjen Pol M Fadil Imran memperkenalkan diri sebagai Kapolda Jatim yang baru. Ke depan kolaborasi serta sinergitas antara TNI dan Polri akan diperkuat untuk menjadikan Jatim damai, tentram dan aman," katanya saat berkunjung ke Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Sabtu.

Nico menyatakan, banyak tantangan yang dihadapi di Jatim, seperti penanganan pandemi COVID-19, pengamanan Pilkada serentak di 19 kabupaten/kota serta pemulihan ekonomi.

Dirinya juga berjanji akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Irjen Pol M Fadil Imran selama menjabat sebagai Kapolda Jatim, yakni berkolaborasi dan bersinergi dengan Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Fadil, serta akan berkolaborasi dan sinergitas dengan Pangdam V Brawijaya dan Gubernur. Untuk menjadikan Jatim, damai, tentram dan aman," katanya

Pada kesempatan itu, Nico mengaku bangga dapat kembali ke kota asalnya, Surabaya sebagai Kapolda Jatim.

Menurutnya dengan guyub serta rukunnya warga surabaya, maka di kota Pahlawan akan bisa aman dan nyaman. Karena jika ada persoalan semua bisa diselesaikan dengan baik dan dikomunikasikan.

"Saya bangga dan senang bisa kembali ke kampung halaman, nantinya saya akan menjalin komunikasi dengan siapapun. Agar jika ada problem di Surabaya bisa diselesaikan dengan cepat dengan komunikasi yang baik," ujar mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu.

 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020