Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hari Sasongko dilaporkan meninggal dunia pada Rabu, saat menjalani perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan lalu lintas di Sragen, Jawa Tengah.

Salah seorang Kader Muda PDIP Kabupaten Malang Zulham Mubarak mengatakan Hari Sasongko meninggal dunia saat menjalani perawatan selama lima hari di salah satu rumah sakit di Surakarta, Jawa Tengah, akibat kecelakaan di Tol Ngawi-Solo wilayah Sragen, pekan lalu.

"Benar, beliau meninggal dunia, setelah dirawat kurang lebih selama lima hari," kata Zulham saat dikonfirmasi ANTARA, Rabu.

Baca juga: Seorang anggota DPRD Malang meninggal dalam kecelakaan di Sragen, dua lainnya kritis

Zulham menjelaskan Hari Sasongko merupakan salah satu korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Ngawi-Solo pada Jumat (13/11), bersama dua rekan lainnya, yakni Hariyanto dan Amari.

Dalam kecelakaan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Malang Hariyanto meninggal dunia di lokasi kejadian.

Zulham menambahkan almarhum Hari Sasongko diingat sebagai orang yang cukup gigih dan memberikan kontribusi pada partai untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, Hari Sasongko juga berani memberikan ruang pada kader muda untuk berkontribusi.

"Saya lihat almarhum pada masa hidupnya banyak mencetak kader muda, diberikan ruang untuk berkontribusi," kata Zulham.

Kecelakaan tersebut terjadi pada jalur Tol Ngawi-Solo, pada kilometer 522.500 B, kurang lebih pada pukul 4.20 WIB. Kendaraan yang ditumpangi oleh tiga orang anggota DPRD Kabupaten Malang itu menabrak bagian belakang truk.

Akibat kejadian itu, Anggota DPRD Kabupaten Malang Hariyanto meninggal di lokasi kejadian. Sementara dua orang lainnya yakni Hari Sasongko dan Amari, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Surakarta, Jawa Tengah, dalam keadaan kritis.

Usai dirawat kurang lebih selama lima hari, Hari Sasongko menghembuskan nafas terakhirnya, sehingga korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut menjadi dua orang. Sementara satu orang lainnya, Amari, dilaporkan saat ini kondisinya mulai membaik.

"Untuk Pak Amari, kondisinya sudah mulai membaik," kata Zulham.

Saat ini, jenazah almarhum Hari Sasongko dalam perjalanan ke rumah duka yang berada di Tambak Asri, Tajinan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020