Sebagai salah satu upaya penerapan protokol kesehatan dan pencegahan COVID-19, dilakukan pelibatan anak-anak untuk turut membantu edukasi melalui peluncuran kampanye #PesanAnakHebat.

“Kampanye ini bertujuan untuk mendukung meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pesan-pesan bijaksana dan kreatif yang dibawakan oleh anak-anak hebat,” ujar Head of Bebelac, Ye Vian Quah, Rabu pagi.

Kampanye ini, kata dia, mengedukasi tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan tepat serta cara penggunaan masker yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kampanye ini juga menekankan bahwa pentingnya penerapan protokol kesehatan bukan hanya wajib dilakukan,namun harus memenuhi standar juga.

“Seperti, memakai masker yang benar dengan menutup hidung dan mulut, tidak sering memegang permukaan masker ketika dipakai, serta pentingnya mengganti masker selama empat jam sekali,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan kampanye ini dilakukan melalui kompetisi yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dengan cara mengajak para ibu untuk membuat video anak yang melakukan sosialisasi cara menggunakan masker benar, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak saat ke luar rumah.

“Kampanye ini mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat. Ini membuktikan bahwa banyak anak-anak yang ingin mendukung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Selain kampanye di digital, visibilitas masif dilakukan juga melalui billboard serta memanfaatkan visualisasi melalui infografis yang mudah diakses di sosial media dan program di televisi.

Sementara itu, Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengaku pihaknya berkomitmen penuh ikut mengedukasi masyarakat dalam mengikuti prokotol kesehatan yang benar.

“Menjaga kesehatan di masa sekarang, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan serta sejalan dengan penerapan gizi seimbang dan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020