Dua grup idola K-pop Stray Kids dan Bangtan Sonyeondan (BTS) membawa pulang penghargaan di MTV Europe Music Awards (EMA) 2020 yang berlangsung pada Minggu (8/11) waktu setempat untuk kategori berbeda.

Stray Kids, seperti dilansir Soompi, Senin memenangkan kategori Best Korean Act, mengalahkan rekan sesama negaranya yakni ASTRO, EVERGLOW, KARD, dan VICTON.

Sementara BTS meraih empat penghargaan setelah dinominasikan dalam lima kategori tahun ini. Grup itu memenangkan kategori Best Song melalui lagu"Dynamite," mengalahkan "Rockstar" DaBaby feat Roddy Ricch, "Don't Start Now" dari Dua Lipa, dan "Rain On Me" dari Ariana Grande dan Lady Gaga, "Rain On Me" milik Roddy Ricch " The Box, "dan" Blinding Lights "dari The Weeknd.

Baca juga: BTS dinominasikan untuk ketiga kalinya di American Music Awards

BTS juga memenangkan penghargaan sebagai Best Group, mengungguli 5 Seconds of Summer, BLACKPINK, Chloe x Halle, CNCO, dan Little Mix.

Dua penghargaan lain untuk para pelantun "Magic Shop" itu yakni Best Live Virtual melalui konser online mereka "BANG BANG CON: The Live" dan penghargaan the Biggest Fans untuk tiga berturut-turut.

Baca juga: BTS siap tampil di MAMA 2020 dan bawakan lagu dari album "BE"
Baca juga: 13 "playlist" baru K-pop di Spotify
Baca juga: "Dynamite" BTS rajai Billboard Hot 100 (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa

Editor : Naufal Ammar Imaduddin


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020