DPP Partai Gerindra menunjuk Anwar Sadad sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur menyusul kekosongan jabatan di tempat tersebut.

"Surat keputusan dari pusat baru diserahkan hari ini tadi," ujar Anwar Sadad ketika dikonfirmasi melalui pesan elektronik dari Surabaya, Kamis malam.

Kekosongan jabatan orang nomor satu di Partai Gerindra Jatim terjadi karena ketua lama, Soepriyatno, meninggal dunia akibat sakit pada 9 Oktober 2020.

Penunjukan sekaligus penyerahan SK kepengurusan baru itu dilaksanakan di Jakarta.

SK Nomor 10-0135/A/DPP-GERINDRA/2020 tentang Pelaksana Tugas pimpinan DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Pada SK tersebut juga tertulis bahwa Plt diberikan kewenangan menjalankan tugas dan fungsi sebagai pimpinan DPD Gerindra Jatim sampai DPP menetapkan pengurus tingkat provinsi yang definitif.

Posisi Plt tak hanya untuk jabatan ketua, tetapi juga sekretaris serta bendahara, yakni rinciannya Plt Sekretaris adalah Chusni Mubarok dan Plt Bendahara dijabat Ahmad Hadinuddin.

Anwar Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut menegaskan siap mengemban amanah dari DPP dan mengawalnya hingga terbentuk pengurus DPD Gerindra definitif.

Sebelumnya, Ketua Gerindra Jatim Soepriyatno meninggal dunia setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta sejak akhir September lalu.

Selain ketua Gerindra di Jatim, sebelum meninggal dunia, Soepriyanto menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI serta Ketua Kelompok Fraksi Partai Gerindra di Komisi XI DPR RI.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020