Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin, mulai menyerahkan alat peraga kampanye dan bahan kampanye kepada dua tim pemenangan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 2020.

APK dan BK pasangan calon yang dibuat dan difasilitasi KPU ini baru rampung dan diserahkan kepada dua pasangan calon setelah hampir sebulan memasuki tahapan kampanye pilkada.

"Alhamdulillah hari ini minggu keempat Oktober, APK dan BK sudah mulai diserahkan kepada masing-masing pasangan calon," ujar Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto.

Ia menjelaskan bahw alat peraga kampanye seperti baliho, spanduk dan umbul-umbul dua pasangan calon harus dipasang di tempat atau titik-titik yang telah ditentukan oleh KPU.

"Jadi, kami telah menyampaikan APK dipasang di titik yang telah ditentukan dan saat pemasangan juga berkoordinasi dengan teman-teman PPK maupun panwas," katanya.

Data diperoleh, APK/BK yang difasilitasi KPU menggunakan uang negara itu, di antaranya baliho berukuran 3X5 meter sebanyak lima buah untuk masing-masing pasangan calon, umbul-umbul berukuran 1,15X5 meter sebanyak 20 buah dan spanduk berukuran 1X6 meter sebanyak dua buah per desa/kelurahan.

Sedangkan bahan kampanye (BK), yakni poster berukuran 40X60 centimeter sebanyak 264.556 jumlah kepala keluarga (KK) untuk masing-masing pasangan calon.

Pamflet berukuran 21X29,7 cm sebanyak 264.556 lembar jumlah kepala keluarga (KK) untuk masing-masing pasangan calon, brosur berukuran terbuka 21X29,7 cm atau terlipat ukuran 21X10 cm sebanyak 264.556 jumlah kepala keluarga (KK) untuk masing-masing pasangan calon.

Pemilihan Kepala Daerah Situbondo 2020 diikuti dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, yakni nomor urut 1 Karna Suswandi-Nyai Hj Khoirani (Karunia) dan nomor urut 2 Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi (Mulya Abadi).

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020