Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengatakan bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam keluarga, bahkan keberhasilan dan kemajuan sebuah daerah tidak lepas dari peranan perempuan.

"Karena itulah keluarga melalui program penguatan dasawisma menjadi salah satu fokus utama kami," ujar Ipuk saat menghadiri deklarasi dukungan ibu-ibu yang mengatasnamakan "Ipuk Lovers" di Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Minggu (18/10).

Menurut Ipuk, penguatan dasawisma terdiri atas berbagai sektor, mulai pendidikan, kesehatan hingga ekonomi. Soal ekonomi, ada pelatihan, bantuan kewirausahaan dan fasilitasi pemasaran produk usaha rumahan.

"Jadi, basisnya ini adalah dasawisma, bisa 10 hingga 20 rumah (kepala keluarga/KK), sehingga dasawisma bisa ikut mendukung kemandirian ekonomi keluarga," kata istri Bupati Abdullah Azwar Anas itu.

Dukungan terus mengalir kepada pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah. Ibu-ibu yang mengatasnamakan Ipuk Lovers, deklarasi mendukung pasangan yang maju di Pilkada Banyuwangi 2020.

"Kami Ipuk Lovers siap mendukung Ibu Ipuk dan Sugirah untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi," kata Sri Utami Faktuningsih.

Sri Utami mengatakan bahwa ibu-ibu Ipuk Lovers memberi dukungan kepada Ipuk-Sugirah karena memberi perhatian yang besar pada peranan keluarga.

"Bu Ipuk sangat memberikan perhatian besar pada keluarga. Kami sebagai ibu-ibu menaruh harapan besar kepada Bu Ipuk," katanya.

Menurut Uut, program pembangunan berbasis keluarga melalui Dasawisma sangat menyentuh apa yang dibutuhkan masyarakat Banyuwangi saat ini.

"Kami sebagai ibu-ibu sangat diperhatikan melalui program-program penguatan keluarga dari Bu Ipuk," tuturnya.

Selain Ipuk Lovers, sebelumnya ibu-ibu penggemar senam yang mengatasnamakan "Mama-Mama Cantik" se-Kecamatan Tegaldlimo, juga deklarasi dukungan pada Ipuk-Sugirah. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020