Relawan pendukung pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armudji, yang tergabung dalam Sahabat Eri Cahyadi (SAE) mensosialisasikan program pengecatan dengan cara berkeliling dan mengecat jalanan di perkampungan-perkampungan.

"Ini salah satu upaya gotong royong untuk bersih-bersih perkampungan di Surabaya," ujar Sekjen SAE Surabaya, Hariyanto, di Surabaya pada Sabtu.

Menurut dia, program tersebut tidak lepas dari peran Eri Cahyadi dan Armudji yang selama mengabdi sebagai ASN serta wakil rakyat selalu fokus menata kota dari perkampungan.

Baca juga: KASN diminta selidiki OPD Pemkot Surbaya tidak netral di pilkada

Baca juga: Sejumlah guru TPQ uji Cawali Surabaya Eri Cahyadi baca Al Quran

Program bersih-bersih kampung juga dilakukan di kampung-kampung, Balai RT dan Balai RW di Surabaya.

"Bagi Mas Eri, kota yang indah adalah berawal dari perkampungan. Apalagi program ini langsung bersentuhan dengan masyarakat yang dinikmati oleh rakyat," ucap-nya.

Selain itu, kebaikan dan program-program pro rakyat yang sudah dijalankan Wali Kota Tri Rismaharini seyogianya harus dilanjutkan dan ditingkatkan. 

Pilkada Surabaya 2020 yang digelar 9 Desember 2020 diikuti dua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, yaitu Eri Cahyadi -Armudji nomor urut 1 dan Mahcfud Arifin-Mujiaman di nomor urut 2.

Baca juga: Cawali Machfud Arifin tanggapi penertiban APK bergambar dirinya di Surabaya

Baca juga: Kadin Surabaya dorong cawali buat strategi pemulihan ekonomi

Pasangan nomor urut 1 diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI, serta enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan, pasangan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai politik, yaitu PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen, Partai Perindo. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020