Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam memantau kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malang 2020, di beberapa wilayah yang ada di kabupaten terbesar kedua di Jawa Timur tersebut.

Sjaichul mengatakan bahwa, pemantauan kesiapan Pilkada Malang 2020 dilakukan di Kecamatan Pujon, Kecamatan Lawang, dan Kecamatan Singosari. Dalam kesempatan itu, Sjaichul juga melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pilkada Malang 2020.

"Kunjungan kerja ini merupakan kegiatan rutin karena sebentar lagi di Kabupaten Malang juga digelar pilkada," kata Sjaichul, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat.

Dalam kunjungan ke tiga wilayah tersebut, Sjaichul juga melakukan pertemuan dan sosialisasi kepada para camat dan jajarannya, agar pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang 2020 bisa berjalan lancar, dan tertib, tanpa ada kendala yang berarti.

"Saya mengecek sejauh mana kesiapan wilayah-wilayah, jelang berlangsungnya pelaksanaan Pilkada Malang 2020," kata Sjaichul.

Selain itu, dalam kesempatan itu Sjaichul juga mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan utamanya menjelang pelaksanaan Pilkada Malang 2020, karena hingga saat ini pandemi virus corona masih belum berakhir.

"Saya juga mengimbau, dan menekankan terhadap perkembangan COVID-19 yakni berusaha terus menurunkannya," ujar Sjaichul.

Pada tiga titik kunjungan tersebut, Sjaichul juga mengingatkan hal yang sama kepada masyarakat, bahwa vaksin utama dalam mengantisipasi COVID-19 adalah dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sjaichul menambahkan, jika masyarakat memiliki kepentingan untuk melakukan berbagai pertemuan, maka diharapkan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta mengecek suhu tubuh secara berkala.

"Kalau itu semua dijalankan seluruhnya, insya Allah perkembangan COVID-19 ini akan terus turun," kata Sjaichul.

Pada Pilkada Malang 2020, akan diikuti oleh tiga pasangan calon yakni Sanusi-Didik Gatot Subroto, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono, dan Heri Cahyono-Gunadi Handoko.

Sanusi dan Didik Gatot Subroto merupakan pasangan petahana yang diusung oleh enam partai politik. Sementara Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono, diusung oleh dua partai, dan Heri Cahyono-Gunadi Handoko merupakan pasangan jalur perseorangan. (*)

 

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020