Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD Banyuwangi, Jawa Timur, terus melanjutkan pencarian dua orang remaja yang tenggelam saat berenang di Pantai Badug, Desa/ Kecamatan Pesanggaran.

Pencarian dua korban tenggelam Yosi (16) dan Arip (16) pada hari pertama, Rabu (14/10) kemarin, oleh Tim SAR gabungan termasuk Destana Kecamatan Pesanggaran dibantu warga setempat, belum membuahkan hasil, sehingga pencarian dilanjutkan pagi hari ini.

"Hari pertama pencarian kami fokus melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di kawasan Muara Bedug, karenakan kondisi air surut. Penyisiran memakai tehnik lempar jaring di sekitar lokasi kejadian, namun hingga sore kemarin tidak membuahkan hasil," ujar Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi di Banyuwangi, Kamis.

Informasi pada pagi hari ini, katanya, ada seorang warga desa setempat melihat korban tenggelam mengambang, namun untuk memastikannya kami bersama tim SAR gabungan cek ke lokasi dan melanjutkan pencarian.

"Infonya ada warga yang melihat korban mengambang, ini kami masih dalam perjalanan ke lokasi," kata Wahyu.

Dua orang remaja dilaporkan tenggelam saat berenang di Pantai Badug, Desa/Kecamatan Pesanggaran, pada Selasa (13/10).

Masing-masing remaja berumur 16 tahun yang dilaporkan tenggelam itu, yakni Yosi dan Arip, keduanya warga Kecamatan Pesanggaran.

Semula terdapat tiga remaja berenang di Pantai Badug itu, yaitu Yosi, Arip dan Irwan. Yosi (korban hilang) berenang di sekitar kawasan Muara Badug, tidak lama berselang korban meminta tolong kepada dua temannya Arip dan Irwan.

Melihat temannya yang tenggelam meminta tolong, Arip dan Irwan berusaha membantunya, namun nahas Arip ikut tenggelam saat hendak menolong Yosi. Sedangkan Irwan berhasil selamat dari kejadian tersebut dan dibawa ke Puskesmas Pesanggaran. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020