Bhayangkari Cabang Madiun membantu warga yang terkena dampak pandemi COVID-19 dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 pada 2020.
 
Ketua Bhayangkari Cabang Madiun Eka Bagoes Wibisono, dalam rilisnya yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan Bhayangkari Madiun memberikan tali asih berupa paket sembako, masker dan hand sanitizer kepada warga Dusun Petung, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.
 
"Ini sebagai bentuk kepedulian dan turut serta dalam upaya pencegahan penularan virus corona atau COVID-19, kata Eka Bagoes.
 
Eka Bagoes Wibisono didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Madiun Fera Faisol beserta pengurus lainnya turun membantu warga terdampak pandemi.
 
Tak hanya melakukan bakti sosial, Bhayangkari Cabang Madiun turut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya hidup bersih, sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.
 
Masyarakat juga diminta untuk tetap disiplin menggunakan masker serta menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan ditetapkan oleh pemerintah.
 
Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan pada Selasa 29 September 2020 lalu. Saat itu, Eka Bagoes Wibisono didampingi langsung Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono. Mereka melakukan aksi bakti sosial terhadap warga Desa Petung Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.
 
Di sela kegiatan, Kapolres dan Ketua Bhayangkari senantiasa memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan.
 
Imbauannya berupa rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, mengenakan masker, dan selalu menjaga jarak. (*)

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020