Komunitas jurnalis di Kota Madiun, Jawa Timur, bekerja sama dengan Kepolisian Resor Madiun Kota membagikan ratusan paket alat tulis kepada siswa SD dan SMP di wilayah setempat dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Perwira Urusan (Paur) Humas Polres Madiun Kota Ipda Siswoto mengatakan paket buku dan alat tulis tersebut diberikan kepada siswa dan siswi kurang mampu yang orang tuanya terdampak pandemi COVID-19.

"Pembagian buku dan alat tulis bagi para siswa ini merupakan wujud bakti pendidikan untuk anak negeri dalam rangka peringatan  HUT ke-75 Kemerdekaan RI," ujar Ipda Siswoto di sela kegiatan pembagian alat tulis di Masjid Al-Ikhlas Jalan Mliwis, Kelurahan Nambangan Kidul, Kota Madiun, Sabtu.

Menurut dia, selain membantu untuk kebutuhan belajar siswa, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan semangat di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Dalam kesempatan HUT RI ini, kami juga ingin menanamkan kepada adik-adik untuk cinta kepada negeri kita. Siapa lagi yang mau mencintai negeri kita kalau bukan kita sendiri," kata dia.
 
Sejumlah siswa SD dan SMP di Kota Madiun terima bantuan buku dan alat tulis dari Polres Madiun Kota dan Wartawan Madiun. (ANTARA/Louis Rika)

Perwakilan wartawan Madiun Demas mengatakan pembagian bantuan alat tulis tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan siswi agar lebih semangat dalam belajar.

"Terlebih pada masa pandemi seperti ini. Karenanya, dengan menggandeng jajaran Polres Madiun Kota, para wartawan dan kepolisian ingin membantu anak-anak sekolah dengan pemberian paket buku dan alat tulis," kata Demas.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas anak didik dan meningkatkan rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia.

Sementara itu, pembagian bantuan alat tulis tersebut dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19, yakni memakai masker dan tetap menjaga jarak.

Paket bantuan buku dan alat tulis tersebut juga diberikan ke sejumlah panti asuhan serta langsung ke rumah-rumah siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. (*)
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020