Warga Kabupaten Pamekasan di Pulau Madura, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Minggu, bertambah tujuh orang sehingga jumlah total pasien terpapar virus corona di daerah ini mencapai 170 orang.

"Ketujuh orang warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 ini dari dua kecamatan," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pananganan COVID-19 Kabupaten Pamekasan Sigit Priyono dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Pamekasan, Minggu malam.

Tujuh kasus baru positif corona itu masing-masing dari Kecamatan Pamekasan sebanyak enam orang dan seorang lagi dari Kecamatan Pasean.

Pasien positif dari Kecamatan Pamekasan meliputi: N (76), A (53), A (17), selanjutnya AI (57), H (36) dan pasien berinisial M (18).

Sedangkan pasien yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 dari Kecamatan Pasean berinisial H (41).

"Mereka diketahui positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab," kata Sigit.

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Pemkab Pamekasan ini kini juga melakukan pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan ketujuh orang yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 itu.

Selain mengumumkan adanya pasien tambahan baru yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pamekasan juga mengumumkan adanya pasien yang sembuh.

"Yang sembuh per hari ini, adalah pasien asal Kecamatan Pademawu," katanya, menjelaskan.

Dengan adanya tambahan pasien sembuh ini, maka total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 per 12 Juli 2020 ini sebanyak 57 orang dari total 170 warga Pamekasan yang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19.

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terdata sebanyak 119 orang dengan perincian, dalam pengawasan sebanyak 47 orang, selesai pengawasan 39 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 33 orang.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020