Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kembali mengumumkan adanya tambahan satu kasus baru positif terinfeksi virus corona sehingga jumlah keseluruhan pasien positif corona menjadi 34 orang.

"Pasien 34 ini merupakan seorang anak dari salah seorang karyawan BUMN pupuk yang tinggal di Kecamatan Banyuwangi. Orang tuanya adalah Pasien 22 yang sudah dinyatakan sembuh, namun sebelumnya menular ke anaknya, sedangkan di perusahaan pupuk itu memang ada empat orang yang positif COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Banyuwangi dr Widji Lestariono, Minggu.

Ketika Pasien 22 dinyatakan positif, lanjut dia, gugus tugas melakukan penelusuran terhadap tujuh orang terdekat yang berhubungan dan telah dilakukan tes usap (swab test) dengan hasil enam orang negatif dan satu positif, yakni anak dari Pasien 22.

Saat ini, katanya, kondisi Pasien 34 secara klinis dinyatakan baik sehingga bisa dikategorikan sebagai orang tanpa gejala atau OTG.

"Meski begitu, Pasien 34 ini sedang dirawat intensif di RSUD Blambangan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujar Rio, sapaan akrab dr Widji Lestariono.

Dengan demikian, hingga hari ini jumlah pasien corona di Banyuwangi tercatat ada 34 orang, terdiri 14 orang telah dinyatakan sembuh, 19 orang dalam perawatan dan satu orang meninggal. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020