Aparat Kepolisian Resor Kota Kediri, Jawa Timur, mengajak para pengendara ojek pangkalan di Kota Kediri, ikut melakukan sosialisasi keselamatan berlalulintas serta menerapkan protokol kesehatan saat berkendara.

"Kami memang memberikan pembekalan untuk yang berprofesi ojek pangkalan. Bahwa rekan yang berprofesi ojek pangkalan juga terdampak COVID-19. Kami beri pembekalan keselamatan lalu lintas, protokol kesehatan ketika bekerja," kata Kepala Polresta Kediri AKBP Miko Indrayana di Kediri, Sabtu.

Sosialisasi juga dilakukan dengan memberikan penyuluhan penggunaan masker, jaga jarak serta rajin mencuci tangan. 

"Inti silaturahmi ini antara Polresta Kediri dengan pengendara ojek pangkalan. Tentunya regulasi khusus tidak ada, kami beri edukasi, pemahaman terkait bagaimana cara agar tetap beroperasi yang aman, dan selamat," ujar dia. 

Pihaknya juga berpesan pada pengendara ojek pangkalan bisa menyampaikan pada rekan-rekannya untuk berkendara yang sehat dan selamat.

Kapolresta mengemukajan sosialisasi ini juga dilakukan secara berkesinambungan. Diharapkan, para pengendara tetap bisa beraktivitas mencari rejeki dalam koridor kesehatan.

Dalam acara tersebut, ada 75 orang pengendara ojek yang ikut serta. Para peserta juga menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, cek suhu tubuh saat masuk ke ruangan, hingga cuci tangan. Acara ini juga digelar dalam rangkaian Hari Bhayangkaran Ke-74 tahun 2020. Mereka diberi pemaparan oleh pejabat terkait termasuk Kapolresta Kediri. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020