Dua orang pasien positif terpapar virus corona jenis baru (COVID-19) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah setempat.

Menurut juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pamekasan Sigit Priyono, kedua pasien positif corona yang sembuh itu adalah US (43 tahun) dan AS (40 tahun).

"US ini asal Kecamatan Pakong, sedangkan AS asal Kecamatan Pegantenan," kata Sigit dalam rilis yang diterima ANTARA di Pamekasan, Madura, Jumat malam.

Dengan adanya tambahan baru pasien positif corona yang sembuh ini, total jumlah pasien terpapar COVID-19 yang sembuh mencapai delapan orang.

Selain merilis adanya pasien yang sembuh, Sigit Priyono juga mengemukakan adanya tambahan warga Pamekasan yang positif corona.

"Warga yang positif ini berinisial S (70 tahun) asal Kecamatan Palengaan," kata Sigit, menjelaskan.

Dengan adanya tambahan pasien positif baru inj, maka jumlah total warga Pamekasan yang positif terpapar COVID-19 mencapai 15 orang. Rinciannya, sebanyak lima orang masih menjalani perawatan, delapan orang telah sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hingga 29 Mei 2020 ini sebanyak 64 orang.

Perinciannya, sebanyak 39 orang dalam pengawasan, 15 orang sudah selesai pengawasan dan 10 orang lainnya meninggal dunia.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020