BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Surabaya Rungkut menyalurkan bantuan ribuan masker kepada perusahaan dan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit rujukan yang menjadi mitra.

Kepala BPJamsostek Cabang Surabaya Rungkut, Rudi Susanto Selasa mengatakan, pihaknya mengerahkan semua sumber daya untuk mendukung berbagai  pihak  menghadapi dampak pandemi COVID-19.

"Salah satunya adalah pemberian APD kepada rumah sakit rujukan dan juga masker kepada perusahaan yang menjadi mitra kami," katanya di sela penyerahan APD di Surabaya.

Ia mengemukakan, pemberian bantuan itu adalah realisasi penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 (Kesehatan dan keselamatan kerja) bagi pekerja di perusahaan.

"Pemberian multivitamin juga dilakukan sebagai bantuan peningkatan gizi pekerja untuk meningkatkan daya tahan tubuh pekerja terhadap penyakit," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai respons situasi bencana wabah penyakit COVID-19 dalam upaya membantu pencegahan penularan.

"Pemberian APD diperuntukkan kepada RS kerja sama PLKK, untuk membantu rumah dalam penanganan penyakit virus corona atau COVID-19," katanya.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Islam Jemursari Rochadi Kardiyanto mengaku sangat terbantu dengan penyaluran APD ini, karena bisa mengurangi pengeluaran rumah sakit untuk membeli APD bagi perawat yang menangani masalah virus corona atau COVID-19.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan ini, semoga kita semua bisa melewati pandemi virus corona atau COVID-19," katanya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020