Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari Kantor Cabang Surabaya melakukan aksi sosial dengan menyerahkan bantuan alat pelindung diri berupa baju hazmat dan sarung tangan kepada tenaga medis di Puskesmas Sawahan dan Tembok Dukuh, Surabaya.

Pimpinan KSP Nasari Kantor Cabang Surabaya Amran Banjarnahor menyerahkan bantuan APD dan sarung tangan itu kepada perwakilan Puskesmas Sawahan dan Puskesmas Tembok Dukuh, Surabaya, Kamis.

Menurut Amran, bantuan APD baju hazmat dan sarung tangan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan KSP Nasari dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah COVID-19 di wilayah Surabaya.

"Bantuan ini murni dari internal KSP Nasari Surabaya. Gerakan ini merupakan tindak lanjut dari gerakan nasional yang bertema 'Gerakan Kemanusiaan Nasari Grup'. Kami ingin membantu pemerintah menanggulangi COVID-19 dengan memberikan dukungan kepada tenaga medis yang membutuhkan APD," kata Amran, dalam keterangan tertulisnya.

Secara nasional, Nasari Grup menyalurkan bantuan sebanyak 75.000 lembar masker, 7.500 APD, 7.500 paket sembako, 7.500 paket buka puasa, dan 750 penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah. Angka 75 diambil mengikuti perayaan HUT ke-75 RI pada tahun ini.

Selanjutnya pada Juni atau Juli mendatang, lanjut Amran, dilanjutkan donasi untuk pemberian paket sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan ini akan bekerja sama dengan beberapa pemangku kepentingan.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Sawahan  Surabaya  Muslichah  menyampaikan terima kasih atas kepedulian KSP Nasari yang membantu kebutuhan APD bagi tenaga medis.

"Apalagi bantuan APD ini sangat diperlukan para tenaga medis. Hari ini saja, di Puskesmas Sawahan dilakukan 100 rapid test bagi warga dan tenaga medis wajib memakai APD saat melakukan kegiatan itu," katanya. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020