Mewabahnya virus COVID-19 tidak hanya membawa dampak dari sisi kesehatan namun juga dampak dari sisi finansial bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Berangkat dari hal tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan BPJS Kesehatan Peduli.

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu (6/5) dan Jumat (8/5) itu mengagendakan pembagian sembako bagi masyarakat sekitar yang merasakan langsung dampak COVID-19.

Kegiatan ini diselenggarakan juga sebagai bagian dari peringatan ulang tahun BPJS Kesehatan ke 52 tahun yang jatuh pada 15 Juli 2020.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Sri Mugirahayu menjelaskan kegiatan ini sebenarnya bermula dari kesadaran Duta BPJS Kesehatan untuk turut meringankan beban sekitarnya dengan cara menyisihkan sebagian rezeki yang didapat.

"Juga sebagai bentuk syukur kami, Alhamdulillah hingga hari ini masih diberikan kemampuan dan kesehatan. Cara kami bersyukur yang dengan berbagi kebahagiaan dengan sesama," kata Sri.

Benny salah satu penerima paket sembako menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

Benny yang sehari-hari bekerja sebagai cleaning service di sebuah perusahaan mengakui bahwa dengan adanya wabah ini, dirinya juga turut merasakan imbasnya. Pun tak lupa Benny menyampaikan harapannya untuk keberlangsungan Program JKN-KIS.

"Saya ucapkan terima kasih BPJS Kesehatan atas perhatiannya pada kami, dan juga saya ucapkan selamat ulang tahun BPJS Keseatan. Semoga BPJS Kesehatan diberi kemudahan dan kelancaran melaksanakan Program JKN-KIS. Semoga BPJS Kesehatan semakin sukses," kata Benny.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Waris yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir di sebuah perkantoran ini merasakan benar dampak wabah COVID-19 bagi dirinya.

Tak dipungkiri bahwa penghasilannya sebagai juru parkir dikala pandemi ini menurun dengan drastis seiring dengan ditutupnya kantor pelayanan tempatnya sehari-hari mencari nafkah.

"Iya biasanya kan kantor ramai, jadinya sekarang sepi karena tutup. Yang parkir juga sedikit. Alhamdulillah dapat bantuan dari BPJS Kesehatan Sidoarjo. Semoga berkah dan dilancarkan rezekinya untuk BPJS Kesehatan. Semoga BPJS Kesehatan sukses," ucap Waris. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020