Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, membantu peralatan kesehatan bagi para petugas medis dan masker bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian untuk memerangi wabah COVID-19.

Bantuan tersebut diserahkan secara sombolis oleh Ketua Korpri Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji kepada Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Abdul Mujib Imron, di Posko Info COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Rabu.

"Bantuan yang diberikan bermacam-macam. Mulai dari APD (alat pelindung diri), wastafel portable, sarung tangan, sanitizer, bayclin, sabun cair, sabun cuci, karbol hingga tisu dan ribuan masker untuk petugas medis maupun masyarakat umum," kata Ketua Korpri Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji.

Ia mengemukakan, bantuan tersebut berasal dari sukarela seluruh keluarga besar Korpri Kabupaten Pasuruan dalam rangka pengurangan risiko penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pasuruan.

"Ini merupakan swadaya dan sukarela dari seluruh karyawan Pemkab Pasuruan. Seluruh keluarga besar Korpri Kabupaten Pasuruan menyumbangkan sedikit dari pendapatannya untuk membantu tenaga medis yang sangat membutuhkan bantuan peralatan kesehatan, dan juga ada masker untuk masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, bantuan ini juga sebagai wujud kesadaran dan partisipasi dari KORPRI Kabupaten Pasuruan terhadap penanganan COVID-19.

Selain itu, kata dia, penyerahan bantuan ini juga dalam rangka menindaklanjuti himbauan KORPRI pusat, dimana seluruh ASN diminta berpartisipasi dalam penanganan COVID-19, baik secara moril maupun materiil.

"Semoga bantuan tersebut dapat membantu gugus tugas dalam penanganan COVID-19 dan bermanfaat tentunya bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan," katanya.

Sementara itu, Abdul Mujib Imron mengucapkan terima kasih kepada para ASN Pemkab Pasuruan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dalam penanganan COVID-19 saat ini.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian dari keluarga besar KORPRI Kabupaten Pasuruan terhadap penanganan COVID-19 di Kabupaten Pasuruan. Bantuan ini akan memperkuat posisi Gugus Tugas untuk menangani COVID-19. Juga menambah perlindungan serta kenyamanan tenaga medis," katanya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Mujib ini mengatakan jika seluruh bantuan akan langsung didistribusikan ke semua pihak terkait, terutama untuk petugas medis yang menangani Pasien COVID-19 di RSUD Bangil dan RSUD Grati hingga di tingkatan puskesmas, serta masyarakat umum.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020