Organisasi sayap perempuan dan ormas perempuan Partai Golkar Jawa Timur membagikan 3.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) ke masyarakat kurang mampu di wilayah setempat. 

"Aksi sosial ini membantu masyarakat di tengah pandemik COVID-19, lalu dalam rangka peringatan Hari Kartini, serta menjelang Ramadhan," ujar Ketua Panitia Bakti Sosial Perempuan Golkar Jatim, Redatini, di Surabaya, Selasa.

Aksi sosial juga serentak dilakukan para Perempuan Partai Golkar di setiap kabupaten/kota sekaligus konferensi video oleh aktivis perempuan partai Golkar se Jawa Timur.

Pihaknya menyiapkan 3.000 paket sembako yang di dalamnya berisi tiga kilogram beras, 0,5 kilogram telur ayam dan mi kering.

"Semoga ini mengurangi beban mereka," kata politikus yang juga Sekretaris KPPG Jatim tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji yang ikut mendampingi aksi sosial di Surabaya mengapresiasi dan berpesan kepada kader perempuan untuk rajin melihat kondisi tetangga.

"Jangan sampai ada tetangga kita kelaparan, sementara di rumah sendiri masih tersisa bahan makanan," kata anggota DPR RI tersebut.

Di sisi lain, DPD Partai Golkar Jatim juga akan melaksanakan bakti sosial yang dijadwalkan digelar di tengah Ramadhan 1441 Hijriah. (*)
 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020