Sumbangan untuk perlengkapan di ruang observasi demi mencegah penyebaran virus corona yang disiapkan di Kampus Polinema Kediri, Jawa Timur, terus mengalir sehingga warga yang harus menginap akan lebih nyaman.

Salah satunya sumbangan dari Afu Wibisono, seorang pengusaha furniture di Kota Kediri. Ada sekitar 10 kasur lengkap dengan bantal dan seprai.

"Usaha saya sendiri untuk memberi sumbangan berupa barang dan bahan pokok," kata dia di Kediri, Selasa.

Ia berharap, barang-barang tersebut bisa bermanfaat. Ia mengakui kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi corona ini. 

"Harapan kami, supaya kita semua bersatu bersama masyarakat dan pemerintah untuk menghadapi masalah corona ini dan berdoa agar segera berlalu," kata dia. 

Selain menyumbang secara personal, Afu juga menggalang donasi melalui YAKI Anugerah Kasih Kediri, kelompok pengusaha di Kediri yang ingin berpartisipasi untuk membantu yang terdampak COVID-19. 

Donasinya ditujukan kepada masyarakat umum, tenaga medis, aparat secara keseluruhan. Donasi  tersebut di antaranya untuk membantu pengadaan APD.

"Diharapkan ke depan semakin banyak pengusaha yang  berdonasi. Moto kami dari Kediri untuk Kediri," tegas Afu.  

Sementara itu, Ketua Tim Terpadu Penanganan Observasi COVID-19 Kota Kediri Nur Khamid mengemukakan beberapa tempat tidur itu sudah dimanfaatkan warga yang dilakukan observasi di Polinema Kediri. 
 
"Itu sumbangan dan beberapa sudah dipakai, lengkap dengan seprainya," kata Nur Khamid.

Ruang observasi itu direncanakan bisa menampung hingga 100 orang. Saat ini, perlengkapan yang sudah ada belum semuanya ditata dan masih ada yang ditumpuk.  (*) 
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020