Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membagikan ribuan masker dan  paket sembako kepada warga di daerah pemilihannya Kota Surabaya, Jawa Timur, sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19.

"Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian saya selaku wakil rakyat," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Fraksi PKB, Laila Mufidah saat membagikan sembako dan masker di  Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Minggu.

Menurut dia, pembagian ribuan masker hijau dan sembako untuk Minggu ini dilakukan di RW 4 dan RW 5 Kelurahan Kendangsari, Tenggilis Mejoyo. Nantinya pembagian sembako ini dilakukan di beberapa kelurahan yang masuk daerah pemilihan (dapil) 3.  

Adapun dapil 3 Surabaya meliputi Kecamatan Bulak, Gunung Anyar, Mulyorejo, Rungkut, Sukolilo, Tenggilis Mejoyo, Wonocolo.

Politikus PKB ini mengatakan bahwa ribuan masker hijau merupakan murni bantuan pribadinya sedangkan untuk paket sembako dapat bantuan dari Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin yang diusung PKB.   

"Saya dikasih Pak MA  (Machfud Arifin 50 paket sembako terdiri dari beras, mie goreng, minyak goreng dan gula. Sedangkan masker hijau saya pesan sendiri," katanya.

Laila mengatakan bahwa baksos kali ini merupakan kegiatannya selaku wakil rakyat dari PKB, sedangkan untuk baksos dari DPC PKB Surabaya sendiri dilakukan per daerah pemilihan.

"Saya berharap wabah COVID-19 ini cepat berlalu sehingga kegiatan warga di Surabaya bisa normal kembali," katanya.  (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020