Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya memberikan beasiswa kuliah bagi pendukung Persebaya Surabaya yakni Bonek dan Bonita sebagai tindak lanjut kerja sama sponsorship yang mereka jalin sebelumnya.

Rektor UM Surabaya, Sukadiono di Surabaya, Kamis mengatakan program beasiswa bagi Bonek dan Bonita sebagai bentuk komitmen UM Surabaya kepada pendukung Persebaya. 

"Semakin banyak pendukung Persebaya yang kuliah, semakin banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk Persebaya. Akan banyak agenda-agenda edukatif, inspiratif dan produktif yang bisa dikerjakan di kampus jika banyak para Bonek dan Bonita berkuliah di sini," kata Suko, sapaan akrabnya.

Suko berharap Bonek dan Bonita memanfaatkan beasiswa tersebut karena kuotanya terbatas. Selain itu ke depan  kegiatan-kegiatan produktif akan dikerjakan dalam bentuk kegiatan akademik maupun non-akademik.

Sementara itu, Kepala Lembaga Informasi dan Penerimaan Mahasisa Baru (LIPMB)UM Surabaya Radius Setiyawan mengatakan program beasiswa tersebut dikhususkan bagi para Bonek dan Bonita yang mendaftar ke kampus UM Surabaya.

"UM  Surabaya akan memberikan beasiswa bebas SPP satu semester bagi non Fakultas Kedokteran. Persyaratannya pun cukup sederhana, hanya dengan menunjukkan kartu Persebaya Selamanya maka akan kami progses untuk mendapatkan beasiswa Undangan, tentunya harus melalui tahapan ujian masuk seperti calon mahasiswa lainnya," ujar Radius.

Ditambahkannya, beasiswa undangan untuk Bonek dan Bonita ini bukan hanya untuk warga Surabaya akan tertapi terbuka bagi Fans Persebaya di seluruh Indonesia.

"Pendaftarannya pun tidak perlu datang ke kampus mengingat kondisi pandemi COVID-19, jadi peminat beasiswa tersebut bisa mendaftar dari rumah secara daring dan melihat panduannya di sosial media atau laman kami," katanya. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020