Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi sekitar 300 peserta tes CPNS di Kabupaten Situbodo, Jawa Timur, yang semula dijadwalkan akan dilaksanakan selama empat hari mulai 1 April 2020 ditunda, karena memperhatikan status tanggap darurat bencana nasional nonalam COVID-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Situbondo, Fatkhor Rahman mengatakan,  pelaksaan SKB ditunda sampai ditetapkannya kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh panitia seleksi nasional (panselnas).

"Rencananya SKB akan dilaksanakan selama empat hari mulai pada 1 April 2020, akan tetapi ditunda berdasarkan SE dari Kementerian PAN-RB yang kami terima kemarin," katanya di Situbondo, Rabu.

Ia menjelaskan, berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/318/M.SM.01.00/2020. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Situbodo, yang sedianya akan dilaksanakan pada 1 April 2020 ditunda.

Menurut dia, penundaan pelaksanaan tes SKB ini dengan memperhatikan status tanggap darurat bencana nasional nonalam COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan panselnas terkait persiapan SKB. Memang masih belum mempersiapkan sarana prasarananya, karena pelaksanaanya masih lama," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 1.074 peserta tes CPNS yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD), dan hanya 300 peserta yang bisa ikut seleksi kompetensi bidang atau SKB. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020