Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap berdirinya "Amithya Institut" turut berperan menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mengurangi pengangguran, khususnya di wilayah setempat.

"Kehadiran lembaga pendidikan baru diharapkan menjadi harapan baru dan bermanfaat bagi anak-anak di negeri ini," ujar Khofifah di sela peluncuran Amithya Institut di Hotel Grand Darmo Surabaya, Senin.

Menurut dia, kehadiran Amithya Institut sangat strategis sebagai upaya menjawab banyak hal yang sering didiskusikan, direncanakan dan diprogramkan, baik oleh pemerintah provinsi maupun pusat.

Sementara itu, CEO Amithya Institut Rucita Permatasari mengatakan, hingga saat ini sudah sekitar 25-30 orang mendaftar di lembaga pendidikannya.

Pada sekali pembukaan, kata dia, lembaganya membuka pendaftaran sebanyak 100 siswa SMK dan SMA, sedangkan dalam setahun dibuka pendaftaran empat kali.

"Lokasi sementara di Grand Darmo Hotel, karena langsung dibekali dengan praktik," katanya.

Bahkan, dalam setahun pendidikan, nantinya ada program pertukaran pelajar, termasuk ke negara Jepang maupun Malaysia.

Karena itulah pihaknya membekali pelajar dengan bahasa Inggris serta pengetahuan e-Commerce karena sangat dibutuhkan untuk dunia pariwisata. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020